Hai-hai sobat Bhakti Nusa. Bagaimana kabarnya nih?? Semoga dalam keadaan yang sehat selalu ya! Kalian tau gak sihh minggu ke 3 di bulan Febuari teman teman kelas 9 kita kira-kira ngapain yaa??? hmmm, yukk dibaca dengan seksama yaa artikel dibawah ini.

Nahh pada minggu ke-3 tanggal 20 Febuari 2023, teman-teman kelas 9 kitaa tuh sedang melakukan acara Rekoleksi lohhh. Apa ya Rekoleksi itu? Rekoleksi berasal dari kata recollection, yang memiliki arti re: kembali collection: koleksi/kumpulan. Pada kegiatan rekoleksi ini seseorang diajak melihat kembali pada koleksi-koleksi kehidupannya, sehingga mampu belajar dari realitas kehidupan yang telah dialami, dan mampu memperbaiki pola kehidupannya ke depan.

  

Kegiatan Rekoleksi ini dilaksanakan di Aula Gereja St. Ambrosius dan mengangkat tema “BERUBAH DAN BERTUMBUH” yang dibina oleh CIVITA team. Dalam kegiatan Rekoleksi ini teman-teman kelas 9 bertemu dengan Romo, Frater, dan 3 Suster. Romo, Frater, dan 3 Suster ini membimbing teman-teman kelas 9 dari awal acara Rekoleksi sampai akhir Rekoleksi. Nah kegiatan Rekoleksi ini dibagi menjadi 3 sesi lohh, sehingga teman-teman kelas 9 tidak merasa bosan saat mengikutinya. Dalam acara Rekoleksi ini banyak sekali kegiatannya, ada yang bermain game bersama, menari bersama, nyanyi bersama, mengikuti Misa bersama dan masih banyak lainnya. Pokoknya seruuu bangett deehhh?

  

Nahh.. diatas kan dikatakan kegiatan Rekoleksi ini dibagi menjadi 3 sesi. Di dalam setiap sesinya tuh dibedakan loh tema-temanya. Di sesi pertama teman-teman kelas 9 diajak untuk lebih dalam lagi mengenal dirinya masing-masing, mereka diminta untuk menggambarkan sebuah lambang untuk dirinya sendiri. Di sesi kedua membahas tentang keluarga, gimana sikap kita terhadap keluarga sendiri? Apakah baik-baik saja? Apa tidak. Di sesi ini banyak loh teman-teman kelas 9 yang nangis, xixi. Dan di sesi yang ketiga ini berkaitan dengan cinta, woowwwww. Tema nya tuh “Cintamu mengubah hidupku” eaaa ??, di sesi ketiga ini kita berdiskusi mengenai cinta kita kepada seseorang atau seseorang yang mencintai kitaaa, so sweet bangettt yaaa.

        

Setelah sesi ketiga berakhir, teman-teman kelas 9 akhirnya makan siang bersama, makan siang nya enakkk?. Setelah makan siang, teman-teman kelas 9 lanjut mengikuti Misa, setelah acara Misa selesai teman-teman kelas 9 foto bersama Romo, Frater, 3 Suster dan guru-guru Pendamping di depan pintu masuk Gereja Ambrosius.

Semoga dengan adanya kegiatan Rekoleksi ini, teman-teman kelas 9 dapat lebih mengenal dirinya semakin dalam, mensyukuri dengan pemberian Tuhan dan semakin mencintai kepada sesama. Terima Kasih juga kepada Romo, Frater dan 3 Suster yang telah membina teman-teman kelas 9 ini untuk semakin dalam mengenal dirinya sendiri. Dan tak lupa kepada Kepala Sekolah Bhakti Nusa dan guru pendamping yang telah mendampingi teman-teman kelas 9 yang mengikuti Rekoleksi. Terima Kasih dan sampai jumpa lagi. GBU & salam AMDG!

Penulis : Chealsea Abigail Setiawan

Sebarkan artikel ini